JAYAPURA – Satgas Covid-19 Provinsi Papua mencatat kasus terkonfirmasi dari 29 kabupaten/kota di Papua mengalami peningkatan yang cukup signifikan, berdasarkan data kumulatif yang dilaporkan, bahwa pada 3 Juli 2021 tercatat kasus terkonfirmasi ada 372 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) mengatakan, ini merupakan data tertinggi dari data-data yang telah dikumpulkan beberapa waktu lalu. Penambahan kasus terkonfiramsi tersebut,  sehingga total kasus terkonfirmasi dari Sabtu (3/7)  menjadi  24. 991.

“Tidak hanya itu, angka kasus kesembuhan juga mengalami kenaikan, akan tetapi tidak signifikan seperti yang terjadi pada angka terkonfirmasi. angka kesembuhan di Papua tercatat telah sebesar 22.355 orang,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (6/7) lalu.

Diakuinya, selain itu untuk angka kematian juga mengalami kenaikan, meski tidak signifikan, yaitu total angka kematian di Provinsi Papua sebanyak 438 orang dan bertambah menjadi 486 orang.

“Melihat jumlah kasus terkofirmasi saat ini, kami tetap menghimbau kepada semua pihak, bahkan masyarakat untuk dapat terus meningkatkan prokes, kini menjadi 6M yaitu memakai masker dengan benar, menjaga kebersiahan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan dan menjahui kerumunan,” terangnya. (ana)