Pohon palem  yang ditanam  di  media jalan Brawijaya-TMP Kota Merauke,  yang  ditebang  orang yang tak bertanggungjawab, Selasa (2/6) dini hari. (FOTO: SULO/CEPOS)

MERAUKE- Untuk kesekian kalinya,   pohon   palem  yang  ditanam   Pemerintah  Kabupaten Merauke  di sepanjang  median jalan   Brawijaya dan Jalan Taman Makam Pahlawan  (TMP) Merauke  ditebang  oleh orang yang  tak bertanggungjawab. Kali ini giliran    yang ditebang adalah  pohon palem yang ada di median jalan TMP, ada di sekitar depan   Kantor  Pertanahan Merauke dan  Bappeda Merauke.  

  “Jumlahnya  sebanyak  11  pohon,” kata   Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten  Merauke Hj. Ir. Harmini, M.Si  kepada  wartawan di  ruang kerjanya, Selasa (2/6).    

   Harmini mengaku  belum mengetahui  secara pasti  apa motif dari pelaku tersebut sehingga menebang   pohon palem  yang ditanam  tersebut. Padahal, pohon palem yang   ditanam ini selain sebagai  jalur hijau  juga  untuk memperindah  Kota   Merauke yang selama ini  terkesan  gersang.    

 Harmini mengaku   jika  pelaku  pemotong  pohon palem  tersebut terekam   kamera CCTV. Hanya   saja,  dari  rekaman CCTV  tersebut  pelaku  tidak terlalu  jelas  karena   penerangan yang  masih  kurang. ‘’Mudah-mudahan    pelakunya  bisa segera  tertangkap,’’ kata Harmini yang mengaku akan melapor ke polisi. (ulo/tri)