Peparnas 2021 Papua

JAYAPURA – Cabang olahraga Tenis Kursi Roda NPC Papua mematok target tinggi pada perhelatan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 Papua. NPC Papua optimis bisa meraih 6 medali emas dari Cabor Tenis.

Optimisme itu dirasa sangat realistis, mengingat beberapa atlet dan pelatih Tenis NPC Papua berlabel Pelatnas Indonesia.

Pelatih kepala Tenis NPC Papua, Haris Susanto mengatakan bahwa mereka terus meningkatkan performa atletnya. Para atlet Tenis Papua saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di lapangan Tenis Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Saya ini kami sedang memasuki fase persiapan latihan taktik dan teknik. Setelah itu kami program mendekati mental taktiknya itu sudah masuk pra kompetisi. Latihan sudah hampir 2 tahun, tapi kemarin sempat tersendat karena covid,” ujar Haris kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Lapangan Tenis Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (15/6).

Saat ini sebanyak 9 atlet yang sedang digodok dari 12 nomor pertandingan nantinya. Iya mengaku dari 9 atlet, semuanya memiliki kans besar untuk mendulang medali emas pada event olahraga nasional empat tahunan itu.

“Atlet kelas elit itu 2 atlet putra dan putri, kelas Nasional 2 atlet, dan 1 atlet dari kelas ganda total semua ada 9 atlet dan target kami 6 medali emas,” ujar Haris.

Disinggung soal calon lawan yang nantinya bisa mengganjal mereka? Haris lebih menitiberatkan kepada kontingen Yogyakarta.

“Kalau soal kendala tidak ada karena memang fasilitas di sini sangat mendukung. Dan dari segi protokol kesehatan juga sangat ketat, dan atlet juga kita tanamkan sikap disiplin dalam berlatih, kalau ada yang terlambat pasti di hukum,” tutup Haris. (eri/gin).