Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Maranatha Muabaga Distrik Pelebaga, Kamis (6/8). ( FOTO: Denny/ Cepos )

WAMENA-Komitmen Pemda Jayawijaya dalam membangun rumah ibadah terus dilakukan, Kali ini, giliaran Gereja Maranatha Muabaga Distrik Pelebaga yang akan dibangun bersama dengan masyarakat, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, Kamis (6/8).

   “Kita harap di kampung-kampung di Jayawijaya mereka memiliki gereja yang layak untuk digunakan beribadah, seperti yang di kota.” ungkap Bupati Jhon Richard Banua, Kamis (6/8) kemarin.

   Dalam arahannya, Bupati Jayawijaya berharap gereja-gereja di distrik dan kampung itu hampir sama dengan yang di kota. Pemerintah akan selalu mendukung pembangunan gereja di Jayawijaya agar bisa digunakan oleh masyarakat dan hamba Tuhan bisa memberikan siraman rohani kepada masyarakat di distrik dan di kampung. 

   “Dalam pembangunan gereja di Jayawijaya , apa yang kami bisa bantu akan kami bantu untuk kepentingan masyarakat akan tempat ibadah yang layak,”kata Jhon Banua

  Ia menyatakan selain pemerintah yang membantu pembangunan gereja ini dari klasis sudah memberikan dukungan, misalnya membentuk panitian pembangunan gereja termasuk kepala distrik, kepala kampung yang memberikan dukungan anggaran melalui dana desa untuk pembangunan gereja ini.(jo/tri)