Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., foto bersama TNI/Polri, ASN Pemkot di depan gerbang PLBN RI-PNG di Skouw dalam rangka apel kerja bhakti massal dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura, Jumat (7/8) kemarin. (FOTO:  Humas Pemkot For Cepos)

*Kemarin, Apel kerja Bhakti di PLBN Skouw

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,memimpin apel kerja bhakti massal dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kota Jayapura, yang dipusatkan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, bersama TNI/Polri dan ASN Pemkot, Jumat (7/8) kemarin.

 Wali Kota menjelaskan, dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura akan dilakukan apel kerja bhakti massal di 5 distrik, dan  hal ini sudah dilakukan di Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan. Karena dalam masa pandemi Covid-19 sehingga dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura hanya dilakukan kegiatan kerja hakti massal, untuk kegiatan-kegiatan lainnya tidak dilakukan mengingat wabah Corona belum berakhir.

 Termasuk nanti dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI dalam melaksanakan upacara pengibaran bendera juga yang diundang Forkopimda dan pimpinan OPD di Pemkot tidak mengundang banyak orang seperti itu dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 Wali kota juga mengakui, PLBN Skouw saat ini sudah tidak ditakuti masyarakat, malah justru menjadi tempat pariwisata yang sudah menjadi tempat favorit warga Kota Jayapura. 

 “Saya harap Satgas yang berjaga-jaga di wilayah PLBN Skouw harus bisa menyatu dengan masyarakat di sini, tetap jalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga kedaulatan NKRi di daerah perbatasan dan bisa memberikan rasa aman, nyaman maupun mengedukasi masyarakat di perbatasan.’’tandasnya.(dil/wen)