SENTANI – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menargetkan kemenangan partainya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di 8 kabupaten dari 11 kabupaten di Provinsi Papua.

“Kami optimis menang di 8 kabupaten dari 11 kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 di Provinsi Papua pada Desember mendatang,” tegasnya ketika memberikan keterangan kepada wartawan usai Rapat Perdana Kepengurusan DPW Partai NasDem Provinsi Papua periode 2020-2024 di Sentani.

Mathius Awoitauw juga menyampaikan, target optimis untuk memenangkan 8 dari 11 Pilkada di Papua itu bukanlah hal yang muluk-muluk, melainkan melihat kontestasi politik, calon yang diusung serta posisi NasDem di Papua ini sebagai partai pemenang Pileg 2019 lalu.

“Kami tidak muluk-muluk, karena itu adalah target kami, paling sedikit adalah menang di 8 kabupaten yang akan selenggarakan Pilkada serentak di tahun 2020 ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW NasDem Papua, Johny Banua Rouw mengaku, pihaknya menargetkan menang di 8 kabupaten itu sudah diperhitungkan secara baik dengan melihat kondisi Papua pada umumnya dan daerah pada khususnya.

Ia menjelaskan ada 11 kabupaten akan menggelar Pilkada Serentak di Papua dan 8 kabupaten yang sudah menjadi target dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Itu rahasia kami soal 8 kabupaten mana saja yang jadi target kami. Pada prinsipnya bakal calon yang diusung partai NasDem adalah mereka yang terbaik. Kemudian dari bakal calon yang kami usung itu, kebanyakan dari kader partai sendiri. Misalnya, di Yahukimo dan Nabire. Bocorannya cukup itu dulu ya,”ujarnya. (roy/tho)