Kempo Papua

JAYAPURA – Pengurus Provinsi Persatuan Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Papua mengusung target tinggi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Pengprov Perkemi Papua mentargetkan tiga medali emas.

Atlet Kempo Papua saat melakukan latihan di kawasan Stadion Mandala Jayapura, Kamis (12/11). ( FOTO: Erik / Cepos)

Ketua Pengprov Perkemi Papua, Jamaludin Hakim mengatakan, bahwa cabang olahraga Kempo akan mempertandingkan 17 nomor saat PON. Ia mengaku, melihat peta kekuatan atletnya, Perkemi Papua mampu mendulang 3 medali emas dari nomor tarung.

“Untuk target saat ini 3 medali emas, tapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih,” ungkap Jamaludin Hakim kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (12/11).

Oleh sebab itu, untuk mengusung misi tersebut, kata Hakim, selama masa Pandemi, atletnya tetap intens melakukan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Latihan tidak ada perubahan, kami tetap latihan, karena itu juga instruksi dari KONI dan Puslatprov tidak ada perubahan dalam latihan maupun porsi latihan, kami tetap latihan,” ujar Hakim.

Hakim juga menuturkan, atletnya saat ini hanya terkendala dengan try out. Tapi ia mengaku, hampir seluruh daerah pun juga melakukan hal yang sama.

Ia juga membeberkan, dari 17 nomor yang akan dipertandingkan, Kempo Papua nantinya hanya mengikuti 16 nomor. Sebab ia mengaku, Kempo Papua kekurangan satu atlet untuk nomor tersebut.

“Sebenarnya kita punya atletnya, tapi masih terlalu muda untuk level nasional. Sehingga kami hanya mengikuti 16 nomor dengan menargetkan 3 medali emas,” tandasnya. (eri/gin).