Persipura Jayapura

Skuad Persipura saat menjalani latihan di Kota Batu, Jawa Timur, Senin (7/9).  ( FOTO: MO Persioura for  Cepos)

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura terus berbenah jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020/2021 pada awal Oktober mendatang. Intensitas latihan yang tinggi kini menjadi menu utama Boaz Solossa dan kolega.

Saat ini, panji Mutiara Hitam telah melakukan pemusatan latihan dan sudah berjalan tiga pekan. Para punggawa Mutiara Hitam kini fokus pada program taktik, teknik dan penambahan fisik.

Bahkan Persipura pun kini mulai berencana melakukan rangkaian ujicoba sebelum kick off dengan menantang Persebaya Surabaya sesama kontestan Liga 1 Indonesia.

Pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengatakan, bahwa mereka saat ini sedang membangun komunikasi yang baik dengan pihak Persebaya agar bisa menerima tantangan mereka.

Tapi menurut Jacksen, laga ujicoba baru bisa dilaksanakan saat 10 hari atau seminggu sebelum kick off 1 Oktober 2020. Mengingat, Persipura baik Persebaya sama-sama belum siap melakoni ujicoba dengan intensitas tinggi.

“Soal waktu persiapan, kita (Persipura) lebih unggul seminggu dari mereka (Persebaya) dan kami tahu mereka belum siap, begitu juga kami. Jika mereka siap, mungkin kita bisa lakukan ujicoba 10 hari jelang liga dimulai. Semoga ada tanggapan positif dari Persebaya, ungkap Jacksen, Selasa (8/9).

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, bahwa Persebaya merupakan tim yang paling dekat dengan tempat latihan mereka, apalagi Persebaya juga merupakan tim yang akan mereka hadapi di liga dengan penerapan protokol kesehatan yang jelas.

“Saya rasa salah satu lawan yang realistis kita ajak ujicoba mereka (persebaya) kerana kita sudah terbiasa ketemu di kompetisi, dan jaraknya cukup dekat. Tidak ada kepentingan dalam laga ujicoba ini, kita hanya saling membantu,” tandasnya. (eri/gin).