Todd Rivaldo Ferre. (FOTO : Erik/Cepos)

JAYAPURA-Persipura Jayapura akan melakoni laga perdana grup C Piala Presiden 2019, Rabu (6/3) hari ini, pukul 20.30 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Menghadapi Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Persipura dipastikan tidak diperkuat dua pemain mudanya Todd Rivaldo Ferre dan Marinus Wanewar. 

Selain Todd Rivaldo Ferre dan Marinus Wanewar, Pelatih Kepala Persipura, Luciano Leandro kemungkinan besar belum bisa menurunkan striker barunya Luis Carlos Rocha da Silva. 

Pasalnya, pemain asal Brasil ini baru dua hari bergabung bersama dengan rekan-rekannya dalam latihan, sehingga masih butuh waktu untuk bisa padu dengan rekan-rekannya.

Todd Rivaldo Ferre dan Marinus Wanewar tidak bisa bergabung dengan rekan-rekannya lantaran harus menjalani TC Timnas U-23 untuk persiapan kualifikasi AFC U-23 pada 22-26 Maret 2019. 

Persipura baru bisa menggunakan duo amunisinya itu di Piala Presiden jika usai menjalankan tugas negara, itu pun jika tim berjuluk Mutiara Hitam itu lolos pada babak perempat final. 

Todd Ferre saat ini masih berada di Jayapura dan akan bergabung bersama dengan rekan-rekannya di Timnas pada 7 Maret nanti. 

Pemain terbaik Liga 1 U-19 tahun 2017 silam itu memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sebelum menjalani tugasnya bersama Timnas U-23. 

“Ya, saya masih ada di kampung kumpul bersama keluarga sebelum berangkat lagi bersama Timnas,” ungkap Todd Ferre saat dihubungi Cenderawasih Pos, Selasa (5/3). 

Meski memilih menghabiskan waktu bersama keluarga, namun tidak membuat pemain kelahiran 15 Maret 1999 ini tidak lupa dalam menjaga kebugaran fisiknya. 

“Saya tetap menjaga kebugaran tubuh saya, dengan melakukan latihan setiap sore di Stadion Barnabas Youwe,” ujar pemain jebolan akademi Persipura U-19 itu. 

Kendati belum bisa bergabung dengan rekannya di Persipura, ia tetap mendoakan agar tim yang sudah membesarkan namanya itu bisa lolos dari penyisihan grup dan bisa menapaki babak final Piala Presiden 2019.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro ikut merasa bangga ada pemain Persipura yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia juga menilai pemanggilan dua pemain muda Persipura itu adalah suatu kebanggaan bagi timnya.

“Saya tahu mereka pemain yang bagus, cepat dan mereka juga masih muda, kita suka dengan pemain begitu. Kita juga bangga ada pemain Persipura di Timnas dan itu sangat bagus untuk Persipura dan masyarakat di Jayapura,” katanya. 

Pelatih asal Brasil ini meyakini kualitas kedua pemainnya itu bakal mengalami peningkatan dan bisa membantu timnya menghadapi kompetisi sesungguhnya di Liga 1 2019.

“Semoga hari ke hari mereka tambah bagus dan mudah-mudahan mereka bisa datang segera untuk membantu tim Persipura,”ujarnya.(eri/tho)