LATIHAN: Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Senin (8/7) pagi. ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Meski belum didampingi oleh pelatih kepala, skuad Persipura Jayapura tetap fokus menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura guna melakoni lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 pekan ketujuh kontra Perseru Badak Lampung, Rabu (10/7) besok.

Tanpa nahkoda, Boaz Solossa dan kawan-kawan tetap serius menjalani sesi latihan dibawah arahan Asisten Pelatih Ridwan Bauw bersama pelatih fisik Lydio de Souza dan pelatih kiper Alan Haviluddin.

Usai melakoni laga away kontra Arema FC, tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya punya dua hari untuk menyiapkan diri sebelum menjamu tamunya.

Asisten Pelatih Ridwan Bauw yang sementara dipercayakan untuk mendampingi tim mengatakan, dalam latihan kemarin dirinya lebih fokus menerapkan strategi transisi bermain, baik dalam posisi bertahan maupun saaat menyerang.

“Sementara ini kita latihan bagaimana menyerang dan transisi bertahan. ltu yang terus kita fokuskan dan menjadi evaluasi kita dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ungkap Ridwan kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura usai latihan, Senin (8/7) pagi.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu juga menuturkan, meski timnya belum bisa didampingi oleh pelatih kepala yang belum juga tiba, namun ia tetap meminta timnya selalu menjaga kebersamaan agar tetap kompak untuk bisa mewujudkan tiga poin di rumah sendiri.

“Kita tetap minta mereka jaga kondisi dan kebersamaan tetap terjaga, karena lawan Perseru Badak Lampung itu akan cukup berat. Kita akan bekerja keras untuk bisa meraih hasil yang maksimal dan bangkit dari kondisi ini,” ujarnya.

Hingga saat ini, Persipura masih berada di zona degradasi dengan koleksi 3 poin. Sementara calon lawannya Perseru Badak Lampung menempati peringkat 11 dengan 7 poin. (eri/nat)