Khairul Lie

SENTANI- Jumlah pasien positif di Kabupaten Jayapura kembali bertambah. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Tugas Percepatan Penanganan Covid-2019 di Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, data terbaru per 14 Mei 2020, terjadi penambahan dua kasus baru kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Ada tambahan dua kasus, jumlah sekarang menjadi 51 kasus positif,” bebernya.

Dari 51 kasus positif di Kabupaten Jayapura itu, sampai saat ini yang masih menjalani perawatan sebanyak  32 pasien, kemudian yang sudah dinyatakan sembuh 19 pasien. Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 58 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 69 orang. Dikatakan, untuk 2 pasien positif baru itu berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani.

“Satu pasiennya pria dewasa dan satunya lagi wanita dewasa, keduanya berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mengetahui penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jayapura, pihaknya terus melakukan Rapid Test terhadap seluruh warga di Kabupaten Jayapura terlebih khusus pada mereka yang masuk zona merah penyebaran  Covid-19, dan wilayah berpotensi atau yang berasal dari pelacakan kontak erat dengan  pasien positif Covid-19 termasuk terhadap para pedagang keliling dan sopir angkot.

“Sampai dengan hari ini, jumlah keseluruhan warga yang sudah mengikuti Rapid Test yang dilakukan oleh tim medis ada 4 ribuan orang,” katanya. (roy/tho)