Khairul Lie

SENTANI- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura secara komulatif mencapai 123 pasien.

“Ada tambahan 7 pasien positif Covid- 19 pada hari ini, Jumat 12 Juni,” kata Khairul Lie dalam release yang diterima media ini, tadi malam.

Khairul mengatakan, selain itu ada penambahan pasien sembuh 1 orang sehingga secara komulatif untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 ini sudah mencapai 43 orang. Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 47 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 125 orang.

Dia menjelaskan dari 7 kasus positif baru itu tersebar di beberapa lokasi yaitu 2 kasus positif berasal dari Distrik Sentani Barat tepatnya di Kampung Dosay, 1 kasus dari BTN Daime Daime,  1 kasus dari BTN Matoa, 1 kasus dari BTN Pemda, 1 kasus dari asrama AURI dan satu kasus dari Jalan Mambruk. 

“Sehingga total temuan kasus baru hari ini ada 7 pasien positif Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Khairul mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan upaya percepatan penanganan terhadap penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Jayapura terlebih khusus di daerah zona merah. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan misalnya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum, dan kompleks perumahan warga yang sudah terpapar Covid-19.

“Hari ini juga kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan di  gedung IPDN Jayapura. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus,” tambahnya. (roy/tho)