JAYAPURA-Ketua Tim Gugus Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., mengatakan, masyarakat harusnya mudah dalam menerapkan protokol kesehatan, hanya Cuma memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, jaga jarak, ini sudah bisa membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh Karena itu, masyarakat jangan malas tahu, menerapkan protokol kesehatan itu mudah.

 Dijelaskan, sampai saat ini masih ada oknum masyarakat yang malas menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air serta sabun, jika nantinya terkena virus Corona jangan sampai salahkan pemerintah, karena selama ini pemerintah melalui Tim Gugus Tugas sudah bekerja secara maksimal, bersama Tim medis, jadi masyarakat diminta hargai segala usaha dan kerja keras yang selama ini dilakukan.

 Rustan Saru juga meminta kepada tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh perempuan, paguyuban, organisasi, komunitas, serta lainnya, untuk bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena ini menjadi tanggung jawab bersama tidak hanya bagian dari tugas pemerintah.  ‘’Bagaimanapun dukungan dan doa dari semua pihak sangat penting, jika kita kompak dan solid dalam melawan Corona tetap virus ini akan bisa teratasi dengan baik,’’tandasnya. (dil/wen)