Tampak  kantor Badan Kepegawaian dan SDM  Kabupaten  Boven  Digoel pasca pengumuman  CPNS, Rabu (29/7) ( FOTO: Ist/Cepos)

MERAUKE-Pemerintah Kabupaten  Boven  Digoel  akhirnya   mengumumkan  hasil  tes  CPNS 2019 formasi tahun  2018  Rabu (29/7) sesuai dengan jadwal  sebelumnya.   Dari pengumuman   tersebut,  tentunya ada yang  merasa senang dan  bahagia   karena dinyatakan lulus. Namun  tak sedikit  yang  merasa kecewa  karena  kesempatan  untuk  menjadi aparatur sipil negara  belum  terwujud.  

   Dari gambar-gambar  yang diterima media   ini  beberapa  jam  setelah pengumuman tersebut   memperlihatkan bahwa  kaca  jendela dari Kantor dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Boven  Digoel  berhamburan  di lantai. Selain  kaca jendela  yang dirusak  tersebut, media ini juga menerima  video  aksi  demo yang dilakukan oleh sejumlah  warga  ke  Kantor  Bupati  Boven Digoel. 

   Dalam aksi  tersebut,   sejumlah pendemo berteriak agar nama-nama yang    dinyatakan lulus  CPNS   ditempel. Dalam   video   itu pula, aksi  demo damai ini  dikawal  oleh  pihak  kepolisian setempat. Wakil    bupati  Boven Digoel H. Chaerul Anwar, ST  yang  dihubungi media   ini  beberapa  kali  terkait dengan   aksi yang  terjadi   di Boven  Digoel pasca  pengumuman   hasil seleksi  CPNS tersebut  tidak  merespon.  

   Namun sebelumnya  melalui akun resmi pribadinya, Wabup Chaerul Anwar menjelaskan  bahwa pengumuman  ini selain dilakukan   lewat email  para peserta  tes, juga  lewat  media sosial  resmi  Pemkab Boven Digoel serta  RRI  Tanah Merah.  

    Ia juga  meminta   kepada   seluruh masyarakat Kabupaten  Boven Digoel  untuk tetap  menjaga situasi  yang aman  dan kondusif. Karena menurutnya, bagi yang   gagal dalam  seleksi ini masih ada  kesempatan   untuk  penerimaan formasi 2019 dan formasi 2020. 

   Sementara itu, Paur Humas Polres  Boven Digoel  Haryanto yang dihubungi  media ini lewat  telepon selulernya membenarkan  adanya pengrusakan  kaca  jendela dari kantor Badan Kepegawaian  Kabupaten Boven Digoel pasca  pengumuman   CPNS tersebut. ‘’Saat ini (kemarin.red)  sedang    dilakukan pertemuan antara   para pendemo  dengan  Pak Sekda  Kabupaten  Boven  Digoel,” ungkapnya.(ulo/tri)