Paulus Dwi Laksono ( FOTO : Takim/Cepos)

Baru 11 Daerah Usulkan Formasi CPNS ke Pusat

JAYAPURA-Meskipun sampai saat ini belum dipastikan kapan hasil seleksi penerimaan CPNS Provinsi Papua formasi tahun 2018 diumumkan, namun penundaan ini dipastikan tidak memengaruhi pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasi tahun 2019.

“Tidak ada pengaruh. Karena untuk pelaksanaan CPNS tahun 2019 ini akan tetap dilaksanakan bulan Oktober mendatang,” ungkap Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono saat dihubungi Cenderawasih Pos via ponselnya, Selasa (6/8). 

Untuk pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasi tahun 2019, Paulus menyebutkan dari 29 kabupaten dan kota di Provinsi Papua, sebagian besar belum mengajukan usulan formasi ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). 

“Sampai saat ini kurang lebih 11 pemerintah daerah yang menyerahkan usulan formasi ke pusat. Sementara, lainnya belum sama sekali. Diharapkan semua pemda bisa segera menyerahkan usulan formasi secepatnya. Supaya pelaksanaan seleksi CPNS 2019 tetap dilaksanakan di bulan Oktober dan tidak ada penundaan atau diundur lagi,” tandasnya. 

Untuk hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018, Paulus menyebutkan sampai saat ini masih menunggu hasil keputusan pemerintah pusat dalam hal ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Saat ini kami belum ada informasi perkembangan dari dari Panselnas, terkait kapan info hasil CPNS ini diumumkan,” jelas Paulus.

Dirinya mengakui, masyarakat khususnya peserta tes tentunya sangat menunggu hasil tersebut. Namun dirinya meminta untuk bersabar menunggu hasil dari Panselnas.(kim/nat)