JAYAPURA – Tim promosi Liga 2, Persewar Waropen yang sebelumnya menuai hasil negatif setelah kalah dalam laga derby Papua PSBS Biak 1-3, kembali melakoni laga lanjutan Liga 2 dengan menjamu Martapura FC malam ini di Stadion Untung Suropati Pasuruan Jawa Timur, Rabu (24/7).

Tim Mutiara Bakau, julukan Persewar dipastikan tidak diperkuat dua pemain andalan Krismon dan Samuel Balinsa yang dipanggil Timnas Indonesia jalani Pelatnas persiapan Sea Games Filipina. 

Persewar akan terus konsisten dan berupaya memperbaiki penampilan dengan target kemenangan untuk mempertahankan tahta puncak klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Timur.

“Persiapan dengan latihan pagi tadi, mungkin ada kendala sedikit, tapi pada prinsipnya kami bisa meraih poin, dan kami tidak ingin kembali kehilangan poin, target kami tetap tiga poin,” ungkap asisten pelatih Persewar Waropen, Ellie Aiboy dalam konfrensi persnya di ruang media Stadion Untung Suropati Pasuruan Jawa Timur, Selasa (23/7).

Mewakili pemain Persewar, Viktor Pae mengaku kekalahan dalam derby Papua menjadikan motivasi dan semangat untuk berbenah dengan memberikan penampilan terbaik untuk tidak lagi kehilangan poin.

“Kekalahan kemarin menjadi pelajaran penting buat kami, dan apapun yang terjadi besok tetap kami akan memenangkan pertandingan untuk bisa meraih tiga poin,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Martapura FC, Frans Sinarta mengaku laga ini timnya akan berupaya targetkan tiga poin, meski pun Persewar tanpa dua pilarnya ia tetap mewaspadai tim lawan sepanjang pertandingan.

“Persewar tim kuat, mereka memiliki pemain-pemain yang sudah pernah bermain di Liga 1, sehingga tentu ini akan menjadi laga berat. Tapi kami juga akan tetap berusaha memberikan permainan terbaik kami untuk bisa meraih tiga poin,” tandasnya (eri/tho)