Warga Kelurahan Trikora yang Terpapar dari Klaster Perkantoran

Kepala Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara, Fransiska Manufandu ( foto: priyadi/cepos)

JAYAPURA -Kepala Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara, Fransiska Manufandu mengungkapkan, sampai saat ini kasus kematian pasien Covid-19 di Kelurahan Trikora masih belum ada namun dari data Satgas covid 19 Kab Jayapura untuk pasien terpapar virus Corona sudah ada 126 orang dan dinyatakan sembuh sudah 122 orang.

Untuk itu, pihaknya bersyukur semoga kedepannya Kelurahan Trikora sudah bebas dari virus Corona dan menjadi zona hijau dan ini harus tetap dipertahankan.

  Diakui, adanya warga yang terpapar virus Corina di Kelurahan Trikora sebenarnya dari warga pernah berpergian ke luar daerah, termasuk dari kluster perkantoran karena di Kelurahan Trikora banyak Perumahan pejabat. Sedangkan untuk warga yang asli bermukim di 21 RT dan 6 RW di Kelurahan Trikora dari laporan yang ia peroleh sangat jarang.

Sehingga ia mengimbau kepada warga yang yang pernah keluar daerah khususnya di zona merah jika sudah pulang ke rumah diminta untuk melakukan Swab untuk mengetahui hasilnya apakah terkena virus Corona atau tidak.

Pasalnya yang banyak terkenal ini kategori orang tanpa gejala jadi di takutkan jika selesai berpergian dan kembali ke rumah tidak melakukan swab takutnya bisa terkena virus Corona dan menyebarkan penularan ke warga lainnya. Jadi antisipasi ini penting harus dibutuhkan kerjasamanya.

“Saya juga minta kepada ketua RT, RW untuk melakukan komunikasi, koordinasi dengan semua warganya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan berkerumun serta  meminta kepada warga jika sehabis  bepergian dari luar daerah kembalinya pulang untuk melakukan Swab supaya memastikan dia tidak terkena virus dan aman tinggal di Kelurahan Trikora,”jelasnya.(dil/wen)