Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP, saat berbincang-bincang dengan Bupati Pegunungan Bintang, Spey Bidana, S.T, M.Si, di Arso XIV, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Minggu (25/4). ( FOTO: Yewen/Cepos)

KEEROM- Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP mengungkapkan bahwa masalah batas wilayah antara Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang yang terjadi kurang lebih 17 tahun, akan segera  diselesaikan tahun ini.

  “Batas wilayah antara Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang tahun ini akan kita selesaikan, sehingga kedepan tidak ada lagi masalah,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di Arso XIV, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Minggu (25/4).

  Menurut Gusbager, tim dari Kabupaten Keerom dan tim dari Kabupaten Pegunungan Bintang telah berangkat ke Jakarta sesuai dengan radiogram dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk membicarkaan mengenai batas wilayah antara Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang.

   “Kita harapkan tahun ini batas wilayah antara Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang bisa selesai dan kita bisa tentukan titik koordinatnya,” tuturnya.

   Gusbager menyampaikan, untuk batas wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom sendiri sudah selesai dan sudah ada titik koordinatnya. Namun, yang belum mendapatkan titik temu ada perbatasan antara Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.(bet/tri).