Anak-anak di Kelompok B TK Bumi Bhakti Kanwil BPN Jayapura Ikuti penamatan saat mengikuti penamatan kelulusan TA 2020/2021 di aula Kanwil BPN Papua di Dok 9, Jumat (21/5)kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Tahun Ajaran Baru 2021 nanti untuk jenjang Pendidikan Taman Kanak-kanak di Kota Jayapura juga ikut melaksanakan sekolah tatap muka, sesuai aturan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan. Hal ini dikatakan Wali Kota Jayapura melalui Kepala Sanggar Kegiatan Belajar Dinas P& K Kota Jayapura Clifor Korwa saat menghadiri pelepasan kelompok B TK Bumi Bhakti Kanwil BPN Provinsi Papua  Tahun Pelajaran 2020/2021 di Dok IX, Jumat (21/5)kemarin.

 Diakui, indikator Pemkot tahun pelajaran baru ini sudah berani melaksanakan Belajar Tatap Muka (BTM)  karena selama 1 tahun lebih siswa dalam memperoleh pembelajaran dimasa pandemi  Covid-19 dilakukan dengan pembelajaran pemberian tugas dan daring sehingga pembelajaran ini kurang efektif dan sangat lemah, hal lainnya, karena saat ini angka penyebaran pandemi  Covid-19 sudah mulai turun dan ada komitmen bersama orang tua peserta didik bisa melaksanakan BTm yang penting dapat menerapkan prokes dengan baik maka hal ini akan dilakukan dengan komitem bersama.

 Ditempat sama, Katua Yayasan Bumi Bhakti Kanwil BPN Provinsi Papua  Albertina Erari Aufa mengatakan, melalui pelepasan kelompok B TK TK Bumi Bhakti Kanwil BPN Provinsi Papua  tahun ajaran 2020/2021 diharapkan 20 anak yang telah menyelasaikan studinya dari TK A ke TK B kemudian melanjutkan ke jenjang SD bisa mengikuti pembelajaran dengan baik, dan terus termotivasi dalam belajar walaupun sebelumnya belajar dalam keadan pandemi  Covid-19 tidak bisa maksimal namun kedepannya saat BTM bisa mengikuti dengan baik semua mata pelajaran yang diberikan.

 Ditambahkan, walaupun anak-anak sudah tidak lagi belajar di TK B Bumi Bhakti Kanwil BPN Provinsi Papua , Ia berharap jalinan silahturahmi harus tetap dijaga dengan baik, karena tujuan dari Yayasan ini didirikan untuk membantu Yayasan dan tidak melupakan Yayasan ini hubungan tetap harmonis. (dil/wen)