JAYAPURA- Nasib naas menimpa Agustinus Matias Raubaba (37) yang merupakan warga Jalan Nangka Argapura Santarosa, Distrik Jayapura Selatan. Pria 37 tahun itu tewas usai motor yang dikendarainya menabrak tiang portal ketika melintas di Kompleks jalan masuk Hotel Cendrawasih Abadi, Rabu (29/7) dini hari.

 Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH mengatakan, kecelakaan tunggal itu disebabkan akibat kelalaian pengendara itu sendiri. 

 “Dugaan pengendara lalai, lantaran korban melaju dengan kecepatan tinggi, hingga hilang kendali lalu menabrak gundukan tanah kemudian terbentur tiang portal,” tutur Kapolsek saat dikofirmasi, Rabu (29/7).

 Lanjut Kapolsek, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat benturan keras yang dialaminya di bagian kepala hingga nyawanya tak tertolong. “Korban meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka cukup serius di bagian wajah,  mulut dan hidung mengelurkan darah,” jelasnya.

 Kapolsek menerangkan, anggota mengevakuasi korban usai menerima laporan dari warga setempat. Sehingga pihaknya langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara.

 “Jenazah sudah dievakuasi dari rumah sakit Bhayangkara ke rumah Korban di Tasangka Distrik Jayapura Selatan, sementara motor Yamaha Vixion yang dikendarai korban sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti,” ucap Kapolsek.

 Terkait hal ini, Kapolsek meminta pengendara ataupupun pengemudi kendaraan untuk selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraannya mereka. Yang terpenting, tidak membawa kendaraan dalam kecepatan tinggi. Karena  itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. (fia/wen)