Polisi saat mengevakuasi kendaraan korban Laka tunggal di Sentani Timur, Jumat (15/1), malam. ( FOTO: Dok polisi)

SENTANI- Kasus kecelakaan tunggal yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia terjadi di Asei Kecil atau Cemara Sentani Timur, Jumat, 15/01 malam.

Anggota Polsek Sentani Timur yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Jetny L. Sohilait, SH langsung mendatangi TKP untuk menangani peristiwa   kecelakaan tunggal itu. 

“Kami menerima informasi dan langsung mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi terkait peristiwa itu,” kata Iptu Jetny L. Sohilait, SH, ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (16/1).

Dia mengatakan, korban  berinisial KH berusia sekitar 28 tahun.Korban menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R dengan nomor polisi PA 5171 R, yang mengakibatkan pengendara KH (28), meninggal dunia di tempat kejadian tepatnya di jalan raya Abepura-Sentani, cemara cemara Asei Kecil Distrik Sentani Timur.

 ” Kecelakaan tunggal SPM Yamaha Vega R, dengan nomor polisi PA 5171 R,” ujarnya.

 Dia menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat pengendara KH (28) bersama penumpang ED (20) melaju dari arah Abepura tujuan Sentani dalam keadaan dipengaruhi Miras (mabuk), dengan kecepatan tinggi, sesampainya di cemara Asei Kecil Distrik Sentani Timur, korban  tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan langsung  langsung menabrak pohon lalu terlempar ke tiang lampu jalan, yang mengakibatkan wajah pengendara terbentur dan meninngal dunia (MD) di tempat kejadian.

Lanjut Iptu Jetny, sementara penumpang ED (20) saat itu juga terlempar ke tengah jalan  dan hanya mengalami luka ringan.

” Sesaat setelah kejadian langsung kami evakuasi keduanya ke RS. Dian Harapan, untuk menjalani perawatan , sementara barang bukti  sepeda motor Yamaha Vega R dengan nomor polisi PA 5171 R telah kami amankan di Mapolsek Sentani Timur,” tambahnya. (roy/tho)