Salah seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura saat meninjau lokasi jatuhnya taksi carry di tikungan sebelum Jembatan Dua, Distrik Sentani Timur, Sabtu (28/12). (FOTO: Satlatntas for Cepos)

Sopir dan Penumpang Hanya Luka RinganĀ 

SENTANI-Diduga hilang kendali,  Taksi Carry DS 7716 AD yang dikemudikan Dominggus Nusa (17) menabrak pembatas jalan dan terjungkal ke jurang.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di tikungan sebelum Jembatan Dua,  Distrik  Sentani Timur, Kabupaten Jayapura,  Sabtu, (28/12). 

Akibat kecelakaan itu, taksi tersebut mengalami kerusakaan yang cukup parah. Dari hasil interogasi polisi, sopir Angkot itu dipengaruhi minuman keras.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.”Sopir dan penumpang hanya mengalami luka ringan,” kata Kasatlantas Polres Jayapura, AKP Andika Purba saat dikonfirmasi wartawan usai kejadian itu, Sabtu (28/12).

Dijelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara oleh pihak kepolisian, peristiwa Lakalantas itu murni kecelakaan tunggal. Kejadian itu bermula,  ketikaTaksi Carry DS 7716 AD yang dikemudikan Dominggus Nusa (17) hilang kendali  dan menabrak pembatas jalan  dan terjungkal ke dalam jurang. 

“Berawal dari pengemudi mobil carry Dominggus Nusa (17) bersama penumpang Yosep Opide (19) melaju dari arah Sentani tujuan Abepura, sesampainya di tikungan sebelum Jembatan Dua, pengemudi hilang kendali dan menabrak pembatas jalan yang mengakibatkan mobil tergelincir hingga terjungkal ke jurang,”jelasnya.

“Saat kejadian di dalam mobil hanya ada satu penumpang  bersama sopir. Keduanya hanya mengalami luka ringan,” tambahnya.(roy/tho)