Kasubag Humas Polresta Jayapur Kota AKP Jahja Rumra

JAYAPURA- Nasib naas dialami Nikodemus A. Injama. Ia dilaporkan meninggal dunia usai ditabrak lari di Jalan Pertigaan Ringroad Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan  pada Minggu (20/9) sekira pukul 02.00 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polresta Jayapur Kota AKP Jahja Rumra menerangkan, kecelakaan bermula ketika Nikodemus A. Injama dari mata jalan Dermaga Tobati hendak menyeberang jalan ke arah pantai Hamadi. Tiba-tiba datang mobil pikap warna putih dari arah Jembatan Youtefa tujuan lampu merah Hamadi dengan kecepatan tinggi. 

“Dikarenakan jarak sudah terlalu dekat, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan dan mobil pikap menabrak korban yang saat itu sedang menyebarang. Setelah terjadinya kecelakaan,  mobil pikap langsung meninggalkan korban yang masih tergeletak,” papar Jahja.

Lanjut Jahja, akibat kecelakaan tersebut, korban Nikodemus A. Injama dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. 

“Korban meninggal dunia lantaran mengalami luka serius. Rahang patah, luka lecet di pipi kanan dan kaki kanan kiri juga mengalami lecet,” terangnya.

Dikatakan, kasus ini dalam penanganan unit Laka Lantas Polsek Jayapura Selatan. Penyidik Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan telah memintai keterangan dua orang saksi yang saat  itu bersama korban. Dimana kecelakaan tersebut  baru dilaporankan pada pukul 06.30 WIT. Sehingga pihaknya langsung turun ke lapangan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) didampingi saksi. 

“Dari keterangan saksi, korban ditabrak mobil pikap warna putih. Kami melakukan penyelidikan terkait keberadaan mobil tersebut,” ungkapnya. (fia/nat)