Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., memberi sambutan saat Launching Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS dan RS Provita Jayapura, Jumat (5/7) lalu. ( FOTO: Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Dalam kaitannya dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga  Nasional (PON) di Provinsi Papua pada 2020 nanti, Pemerintah Provinsi Papua, melaui Dinas Kesehatan Provinsi Papua akan membangun kerja sama khusus di bidang kesehatan dengan Rumah Sakit Provita.

 Demikian, hal ini disampaikan langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., bahwa dalam beberapa waktu ke depan, Dinkes akan melakukan diskusi terkait kerja sama tersebut dengan pihak manajemen RS Provita.

 “Dalam beberapa waktu ke depan, kami akan panggil manajemen, di mana kami akan duduk bersama untuk mendiskusikan hal (rencana kerja sama) tersebut,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K), saat launching kerja sama BPJS dan RS Provita, Jumat (5/7) lalu.

 Pemerintah Provinsi Papua juga, melalui program Kartu Papua Sehat akan membangun kerja sama dengan beberapa rumah sakit. Bahkan, ke depannya, kerja sama akan diperluas, di mana salah satu kerja sama ini dengan RS Provita.

 “Sebelumnya inisiasi kerja sama ini belum dapat dilakukan karena (RS Provita) belum terakreditasi yang merupakan syarat yang harus dipenuhi. Nah, dengan demikian, untuk ke depannya ini, kami sudah dapat membangun kerja sama ini,” pungkasnya. (gr/wen)