Persipura Jayapura

BOAZ

JAYAPURA – Boaz Solossa merupakan salah satu pemain yang dikenal paling setia bersama klubnya Persipura Jayapura. Sejak mengawali karier profesionalnya di tahun 2004, hingga kini Boaz belum sekali angka kaki dari tim berjuluk Mutiara Hitam.

Di musim 2021, Bochi begitu ia disapa akan menjalani musim ke-17 bersama panji Mutiara Hitam. Sebagai pemain berlabel timnas dengan deretan prestasi gemilang baik klub dan individu. Tentu Boaz tak susah mencari klub baru, sayangnya, Boaz bukanlah tipe pemain yang doyan gonta-ganti klub.

Soal loyalitas bersama Persipura, Boaz memang rajanya. Ia buktikan dengan 17 tahun menggunakan seragam merah hitam dan sudah membantu Persipura merengkuh 4 trophy juara sepakbola kasta tertinggi tanah air.

“Apa yang membuat saya begitu setia bersama Persipura? Karena Persipura adalah rumah saya, Persipura yang membesarkan saya dan Persipura adalah keluarga saya sampai hari ini,” ungkap Boaz kepada Cenderawasih Pos dalam zoom meeting, Selasa (21/4).

“Makanya kenapa saya sampai setia bersama Persipura apapun keadaanya, karena saya merasa tim Persipura adalah keluarga,” sambungnya.

Sebenarnya Boaz pernah membela klub lain, Boaz pernah menjadi rekrutan anyar Borneo FC dalam turnamen Piala Presiden 2018, putusan tersebut diambil Boaz lantaran Persipura tak ikut dalam liga pra musim tersebut.

“Saya bermain di Borneo karena waktu itu Persipura tidak ikut turnamen, saya berkomunikasi dengan pak Ketum dan pak Rudy untuk izin gabung dengan Borneo karena Persipura tidak sempat mengambil bagian,” pungkasnya. (eri/gin).