Pelatih SSB Batik Meki Papare memberi instruksi kepada anak asuhnya di Lapangan Berg En Dal, Argapura pekan lalu. ( FOTO : Wenny Firmansyah/Cenderawasih Pos )

JAYAPURA- Kompetisi sepakbola U-14 Piala Menpora bakal berakhir di Lapangan Berg En Dal Argapura sore ini. Duel partai puncak dan final ideal yakni juara bertahan SSB Kenambai Umbai (Kab. Jayapura) akan menghadapi SSB Batik (Kota Jayapura). 

 Sejak babak penyisihan, dua tim tersebut selalu mengalahkan lawan-lawannya, namun yang kiprahnya paling moncer adalah SSB Kenambai Umbai, dimana hampir setiap laga selalu menang  besar di atas dua gol. 

 Tak heran SSB Kenambai Umbai dinilai sebagai favorit juara , pasalnya kualitas permainan dan materi pemain anak-anak Sentani itu merata. Dimana selalu tampil all out sejak kick off dibunyikan. Selain itu  SSB Kenambai Umbai punya pengalaman lebih dibanding SSB Batik. 

 Widodo, Pelatih SSB Lanud Mimika menyebut jika dihadapkan pilihan dia lebih mengunggulkan SSB Kenambai Umbai akan menjadi juara,  pasalnya dia menyebut tim jura bertahan itu sebagai tim yang komplit. “ Mereka punya kemampuan yang sangat bagus, saya lihat seperti itu. Mereka bermain lebih powerful. Sementara lawannya SSB Batik yang saya lihat mereka ada celah, sementara posturnya juga tidak seperti SSB Kenambai Umbai. Yang pasti kedua tim itu tetap terbaik karena sudah ada di final,” jelasnya.

 Sementara pelatih SSB Batik Meki Papare menyatakan timnya akan menampilkan permainan yang terbaik. Dirinya menyebut selama bermain di iven ini anak asuhnya belum mengeluarkan permainan terbaik, karena masih saja terjadi kesalahan mendasar seperti salah umpan, kontrol yang tidak pas. “ Kami berharap anak-anak bisa bermain, dengan mengeluarkan permaina terbaiknya,” tutupnya. (wen)