Duel pemain Putra Pasifik versus Emsyk di lapangan sepakbola Berg En Dal Argapura, Jumat (20/6) kemarin.( FOTO : Wenny Firmansyah/cenderawasih Pos )

JAYAPURA- Empat tim telah mengisi tempat di babak semifinal Piala Menpora U-14 . Empat tim tersebut yakni Tunas Muda Hamadi (Pool A), PS Putra Pasifik (Pool B), Cenderawasih (Pool C), dan Batik. Laga semifinal akan digelar di Lapangan Berg En Dal Argapura Sabtu (22/6) hari ini. 

 Ketua Panpel Menpora U-14 Fison Merauje mengatakan empat tim yang lolos ke semifinal merupakan para juara grup. Mantan kiper Persipura ini bersyukur dalam babak penyisihan semua berjalan lancar, tak ada protes dari tim-tim yang bertanding. 

  Untuk babak final juga akan di laksanakan di Lapangan Berg En Dal besok sore. “ Jadi sesuai jadwal pertandingan pertama akan dilaksanakan pukul 07.00, dan pertandingan kedua pukul 08.00. sedangkan babak final akan dilaksanakan besok sore (sore ini) pukul 15.00 untuk perebutan juara ketiga, sementara pukul 16.00 akan digelar final,” jelasnya.

 Dia mengatakan karena yang bertandingan nantinya akan mewakili Kota Jayapura ke tingkat provinsi maka ketua Panpel  Piala Menpora U-14 ini mengatakan akan mendiskusikannya dengan tim juara. “Nanti tim yg juara U-14 ini mewakili Kota Jayapura  ke tingkat provinsi, maka nanti kita coba diskusi dengan tim yang juara, biar bisa ambil pemain-pemain terbaik dari berapa klub yang ikut ini, kemudian digabung dan memperkuat Kota Jayapura ke tingkat provinsi. Karena menurut rencana 5 Juli nanti akan dilaksanakan Piala Menpora U-14 tingkat provinsi . (wen)