Kondisi mobil Avanza saa dari RM Dapur Papua Kampung Nendali Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Kamis (1/8).Yewen/Cepos

SENTANI-Avanza Silver PA 1430 AR yang dikemudikan oleh Meremin Wanimbo (35), mengalami kecelakaan (Laka)  tunggal dengan menabrak pembatas jalan dan pohon di tikungan Rumah Makan (RM) Dapur Papua, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/8).

Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya, melalui Kanit Lantas Polsek Sentani Timur, Bripka Daniel Tapilatu menjelaskan, kecelakaan tunggal ini akibat pengemudi Avanza dalam keadaan mengantuk dan tidak konsentrasi, sehingga menabrak pembatas jalan dan pohon.

“Pengemudi dalam keadaan mengantuk dan tidak kosentrasi, sehingga menabrak pembatas jalan dan selanjutnya menabrak pohon,”jelasnya kepada Cenderawasih Pos di Mapolsek Sentani Timur, Kamis (1/8).

Tidak ada korban jiwa dalam kcelakaan tersebut. Pengemudi dan seorang penumpang di dalamnya bernama Jhon Haluk (27), selamat. Namun demikian, mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depannya.

“Pengemudi dan penumpang tidak mengalami luka-luka, namun kaca depan mobil pecah, bodi kanan dan kiri penyot, bemper depan terlepas, lampuh depan sebelah kanan pecah, dan kaca bagian tengah kiri dan kanan pecah,” tuturnya.

Daniel menjelaskan, kecelakaan tunggal ini berawal saat pengemudi melaju dari arah Sentani tujuan Abepura dengan kecepatan tinggi, sesampainya Dapur Papua Kampung Nendali, pengemudi dalam kondisi mengantuk dan tidak konsentrasi sehingga menabrak pembatas jalan kemudian mobil tersebut terbalik dan masuk ke jurang. 

“Kami sudah mencatat biodata dari mobil, mengamankan barang bukti (BB) di Mapolsek Sentani Timur dan melakukan dokumentasi,”jelasnya.  (bet/tho)