Wakapolsek Jayapura Selatan, AKP. Wiji bersama personil dibantu petugas pemadam kebakaran Pemkot Jayapura membersihkan tumpahan solar di Jalan Raya Abepura-Entrop tepatnya dari tikungan Tugu Theys hingga tikungan Mata Kucing, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (13/2). ( FOTO: Humas Polda Papua for Cepos)

 JAYAPURA- Tumpahan solar sepanjang tikungan mata kucing hingga sebelum Perumahan Pemda II Entrop, Distrik Jayapura Selatan membuat pengendara yang melintasi jalur tersebut sempat terganggu. Bahkan tak sedikit kendaraan nyaris mengalami kecelakaan pada Sabtu (13/2).

 Kejadian tersebut membuat Wakapolsek Jayapura Selatan, AKP. Wiji bersama personel dibantu petugas pemadam kebakaran pemkot Jayapura, melakukan pembersihan solar yang tumpah.

 Wakapolsek Jayapura Selatan AKP Wiji mengatakan, solar tersebut tumpah sehingga mengganggu kelancaran lalulintas. Terutama pengendara sepeda motor karena licin takut terpeleset.

 “Kami sempat melakukan pengalihan arus lalu lintas melewati jalan alternatif maupun Ring Road,” ucap Wakapolsek Wiji kepada Cenderawasih Pos.

 Wakapolsek yang mendapat informasi adanya solar yang tumpah, bersama personel langsung menuju ke TKP serta menghubungi pemadam kebakaran. Pihaknya jugamengalihkan arus lalu lintas untuk mengantisipasi adanya korban jiwa akibat solar yang tumpah, apalagi itu daerah tanjakan dan turunan.

 “Kami bersama pemadam kebakaran dan masyarakat membersihkan tumpahan solar dengan cara menyemprotkan air menggunakan deterjen untuk  menghilangkan solar di Jalan,” terangnya.

 Lanjutnya, kurang lebih selama tiga jam dilakukan pembersihan terhadap solar yang tumpah di Jalan. Sejak pukul 10.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT. setelah itu ruas jalan bisa digunakan kembali oleh pengendara.

 “Kami akan melayani masyarakat dengan segenap kemampuan kami, sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Jayapura,” pungkasnya. (fia/nat)