JAYAPURA-Keperkasaan tim softball Putri Papua pada Prakualifikasi PON XX Putri di Banten kian tak terbendung. Setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Papua Barat 11-0, Jawa Timur 17-1, Selasa (16/7) kemarin, di Kawasan Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang kembali meraih dua kemenangan sekaligus.

Tim Softball Putri Papua mengalahkan Sulawesi Utara 9-2 dan Kalimantan Timur 15-5 masing-masing berakhir pada inning 4.

Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua, Yan Jap Ormuseray berharap atletnya tidak merasa puas tentang apa yang mereka raih. 

“Semoga atlet tidak cepat puas dengan apa yang mereka reka raih, tapi harus tetap fokus pada laga-laga berikutnya, semoga kita bisa meraih kemenangan pada partai berikutnya,” ungkap Ormuseray kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (16/6).

Meski Pra PON ini bukan sebagai patokan untuk lolos pada PON XX di Tanah Papua, namun Ormuseray tetap menginginkan atletnya meraih juara pada Pra PON ini.

“Kita mau juara atau tidak, tidak berpengaruh kepada jatah kita di PON, karena kita tuan rumah jadi lolos otomatis. Tapi saya berharap atlet-atlet bisa mencapai target untuk juara,” ujarnya.

Hari ini, Rabu (17/7), Softball Putri Papua akan menghadapi tim kuat Softball putri Sulawesi Utara. Dan sehari setelahnya, atau laga pamungkas pool B, Softball putri Papua menantang Softball putri Lampung.(eri/tho)