Atlet Softball Putri Papua saat mendengarkan arahan dari sang pelatih kepala, Ulysses Mejia di lapangan Lodaya Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/2) sore kemarin. ( FOTO: Ayub for Cepos)

PON 2020 Papua

JAYAPURA – Tim Softball Putri PON Papua terus menunjukan keperkasaannya pada turnamen Gorgeous Cup XVIII 2020. Tim yang dikangi oleh pelatih kepala asal Filipa, Ulysses Mejia itu berhasil menembus babak semi final, usai menumbangkan tim Softball Maluku dengan skor 8-5 pada babak delapan besar di Lapangan Softball Lodaya Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/2) sore kemarin.

Manajer tim Softball Putri PON Papua, Ayub Woisiri mengetakan, bahwa saat menghadapi tim Softball Maluku, timnya tidak menemui banyak kesulitan. Terbukti hingga Inning 4B Softball Putri Papua sukses unggul dengan skor 8-0.

“Saat Inning 4B Softball Putri Papua sudah unggul dengan skor 8-0, namun saat terjadi roatasi pemain langsung eror dan tim DKI mendapatkan 5 poin. Tapi puji syukur Softball Papua bisa melangkah kebabak semi final, semoga atlet bisa mempertahan performa mereka dan bisa meraih hasil terbaik,” ungkap Ayub Woisiri, mantan wartawan Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya usai pertandingan.

Dilaga semi final yang digelar hari ini, Kamis (27/2) dilapangan yang sama, Softball Papua akan menghadapi tim kuat, tim Softball Lakidende. Diketahui, Lakidende juga sepanjang turnamen berhasil menunjukan penampilan memukau.

“Lakidende merupakan tim kuat, karena tim ini dihuni oleh 3 pemain Timnas Softball Filipina dan 1 pemain Timnas Softball Malasysi serta beberapa pemain atlet nasional Softball tanah air. Tentu laga semi final ini akan berjalan sengit, tapi kami optimis, atlet Softball Papua mampu membuktikan bahwa mereka juga bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua, Jan Jap Ormuseray juga berharap atletnya tetap rendah hati dan tidak puas dengan capain mereka saat ini. Ia yakin, atletnya mampu melewati babak semi final meski dipertemukan dengan tim kuat seperti Lakidende.

“Harus tetap rendah hati, dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Semoga bisa kembali meraih kemenangan dan meraih tiket final,” tandasnya. (eri/gin).