Ir.H.Rustan Saru, MM. ( foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,mengatakan, jika Kota Jayapura sudah mendapatkan vaksin dari pemerintah pusat tentu sangat baik dan diucapkan terimakasih. Karena sampai saat ini informasi kedatangan vaksin dan berapa jumlahnya yang diberikan kepada warga di Kota Jayapura belum  ada karena vaksin berhubungan langsung dengan Pemerintah Provinsi Papua.

 “Vaksin kita belum ada masih dalam proses permintaan di pusat, kita masih menunggu pengaturan dari pusat ke daerah namun distribusi di Kota  melalui provinsi dan provinsi mendistribusikan ke kota,

 Dalam pendistribusian untuk siapa yang menerima  vaksin sesuai dengan Instruksi Presiden itu adalah petugas medis, aparat TNI-Polri dan beberapa BPJS yang didanai pemerintah pusat serta lainnya sesuai aturan dan pemberian vaksin ke masyarakat sesuai intruksi presiden ini gratis tidak dipungut biaya dan ini akan dijalankan Pemkot Jayapura.

  Pemkot sendiri sampai saat ini untuk anggaran Covid tahun 2020 dana tidak terduga masih ada Rp 5 miliar untuk dana tak terduda dalam membiayai kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendesak dan ini diperlukan dalam penanganan.

 Ditegaskan, sampai saat ini virus Corona masih ada sehingga masyarakat diminta untuk terus tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagi yang sakit harus tetap rutin melakukan perawatan supaya segera cepat sembuh walaupun itu OTG.(dil/wen)