Ketua Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) Tanah Papua, Pdt. Dr. Benny Giay bersama Plt. Kepada Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander K. Y. Kapisa, ST, saat menandantangani perjanjian kerjasama Sinode KINGMI dengan Pemeritah Provinsi Papua tentang Kerjasama Dalam Penataan Kawasan Pembangunan Venue Panahan PON XX Tahun 2020, di Kantor Disorda Papua, (28/5) siang kemarin. (FOTO: Alexander for Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua berkomitmen untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Provinsi Papua.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) Tanah Papua, Pdt. Dr. Benny Giay saat menandantangani perjanjian kerjasama Sinode KINGMI dengan Pemeritah Provinsi Papua tentang kerjasama dalam penataan kawasan pembangunan venue panahan PON XX Tahun 2021.

Penandatangan perjanjian kerjasama Sinode Kingmi dengan pemerintah provinsi Papua berlangsung di Kantor Disorda Papua, Kamis (28/5) siang kemarin.

Ketua Sinode KINGMI Pdt. Dr. Benny Giay menyatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan bentuk dukungan nyata dalam penyelengaraan agar PON XX dapat terselenggara dengan baik dan suskes di Tanah Papua.

“Kami menyediakan lahan di Kampung Harapan untuk dapat digunakan sebagai venue Panahan dalam PON XX nanti. Segala hal yang berkaitan dengan konsekuensi dari penggunaan lahan kami ini telah dituangkan dalam perjanjian yang baru saja kami tandatangani bersama dengan Kadisorda Papua,” ungkap Pdt. Benny Giay dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos melalui Plt. Kepada Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander K. Y. Kapisa.

Di tempat yang sama, Plt. Kepada Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander K. Y. Kapisa, menyampaikan ucapan terima kasih dari Bapak Gubernur kepada Ketua Sinode KINGMI.

“Saya atas nama Bapak Gubernur dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi Papua menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Sinode KINGMI dan seluruh jamaat Sinode KINGMI atas kerjasama ini,” ujar Alex sapaan akrabnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa seluruh lapisan masyarat di Tanah Papua sangat ingin memberikan konstribusi dalam menyukseskan PON XX. PON menjadi kebanggan kita bersama jika nanti pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sukses,” sambung Alex.

Diketahui lahan yang akan digunakan untuk venue panahan pada PON XX nanti terletak di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Selama ini lahan tersebut digunakan untuk kegiatan jamaat KINGMI.

“Beberapa bangunan yang terdapat di area ini akan dirubuhkan dan akan dilakukan penataan kawasan. Bangunan yang dibangun dalam rangka pelaksanaan PON XX, nantinya akan dihibahkan kepada Sinode Gereja KINGMI setelah PON XX selesai dilaksanakan,” tandasnya. (eri/gin).