Beranda OLAHRAGA PERSIPURA Singapura Mundur Jadi Tuan Rumah, Persipura Tetap Jalankan Program

Singapura Mundur Jadi Tuan Rumah, Persipura Tetap Jalankan Program

0
Singapura Mundur Jadi Tuan Rumah, Persipura Tetap Jalankan Program
Jacksen F. Tiago. ( FOTO: Erik / Cepos)
Jacksen F. Tiago. ( FOTO: Erik / Cepos)

AFC Cup

JAYAPURA – Negara Singapura dikabarkan mengundurkan diri sebagai tuan rumah Piala AFC 2021, mengingat angka pasien Covid 19 di negara Singapura terus melonjak dalam beberapa pekan terakhir ini. Padahal Singapura ditunjuk sebagai selah satu tuan rumah untuk menyelenggarakan fase grup H dan I.

Fase grup H sendiri rencananya mulai digelar pada 29 Juni yang difokuskan di Stadion Nasional Singapura, mempertemukan empat klub masing-masing negara, Indonesia diwakili oleh Persipura, Kedah Darul Aman sebagai wakil Malaysia, wakil Vietnam ada Saigon FC dan tuan rumah Lion City Sailors.

Juru takti Persipura, Jacksen F. Tiago, mengaku telah mendengar kabar tersebut. Tapi menurutnya baru sebatas pengajuan, dan AFC pun belum mengeluarkan putusan terkait permintaan Singapura, termasuk pemindahan grup H.

“Sampai saat ini AFC belum kasih statement resmi. Cuma ada pengajuan dari Singapura yang mereka mengundurkan diri. Cuma itu saja sementara waktu ini,” ungkap Jacksen via telepon selulernya, Selasa (1/6).

Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu mengaku, bahwa saat ini mereka masih melakukan persiapan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Program kita tetap jalan seperti biasanya. Tidak ada perubahan apapun karena AFC belum memutuskan, jadi kami tetap melakukan persiapan dengan baik. Sehingga rencana kami tetap sama,” ujar Jacksen.

Bahkan, Jacksen menyebutkan, timnya kemungkinan besar akan bertolak ke Jakarta untuk bisa beradaptasi dengan lapangan yang menggunakan rumput sintetis. Pasalnya, bila grup H tetap digelar di Stadion Nasional Singapura, sudah pasti mereka akan bermain di atas rumput sintetis.

“Seharusnya kemarin (red-Minggu) kita ke Jakarta karena faktor lapangan sintetis di sana, kita harus beradaptasi dengan rumput sintetis. Selebihnya rencana kita tetap sama sampai ada statement resmi dari AFC,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

error: Content is protected !!