Sidak barang kedaluwrsa yang dilakukan pihak puskesmas dan Babinsa di distrik Kouh boven Digoel. 

Boven DIGOEL- Untuk menjaga dan mencegah warga binaan mengkonsumsi makanan berbahaya atau kedaluwarsa, Babinsa Ramil 1711-03/TMR Serda Laode bersama Babinkamtibmas bersinergi dengan pihak kesehatan Puskesmas Kouh melakukan sidak sembako terhadap para pedagang ataun kios-kios yang berada di Distrik Kouh, Kabupaten Boven Digoel.   

    Serda Laode menuturkan, dalam pelaksanaan Sidak  sembako ini pihaknya lebih fokus pada kelayakan bahan pangan yang diperjualbelikan oleh para pedagang di kios-kios disekitaran Distrik Kouh.

   Jika didapati barang dagangan yang diperjualbelikan sudah kedaluwarsa, maka akan diberikan teguran terhadap penjual dan disita untuk dimusnahkan. Ditambahkan, dari hasil sidak kali ini  masih ditemukan  beberapa sembako dan makanan ringan yang tidak layak untuk dikonsumsi karena sudah kedaluwarsa sehingga petugas melaksanakan penyitaan, kemudian barang kedaluwarsa  tersebut dibawa ke Puskesmas untuk dimusnahkan. “Dengan adanya kegiatan ini, harapannya tidak ada lagi barang dagangan yang sudah kedaluwarsa masih diperjualbelikan di kios-kios para pedagang,” pungkasnya. (ulo/tri)