Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun. ( FOTO: MO Persipura For Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, bahwa seluruh kontestas Liga 1 mau pun Liga 2 telah melakukan rapat bersama untuk menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2 yang ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Diketahui, PSSI bersama Menpora telah sepakat untuk menunda kompetisi Liga 1 atau pun Liga 2 per hari Senin (16/3) hingga dua pekan kedepan. “Kita telah menjalani Extraordinary Meeting tadi malam (senin,red) di Hotel Fairmont Jakarta, seluruh perwakilan Klub Liga 1 hadir, dan perwakilan klub Liga 2 juga turut hadir,” ungkap Bento dalam rilisnya yang diterima Cenderawasih Pos, Selasa (17/3) kemarin.

“Kita mendengarkan penyampaian dari Direktur Utama LIB, serta arahan dari Ketua umum PSSI, kesimpulannya adalah sesuai surat PSSI bahwa Kompetisi Liga 1 dan 2 ditunda selama 2 pekan sesuai kebijakan pemerintah untuk menunda kegiatan-kegiatan yang mengundang banyak orang,” sambungnya.

Sampai kapan Liga akan kembali digulir, kata Bento, semua tergantung perkembangan penanganan virus corona itu sendiri. Menurutnya saat ini PSSI dan PT LIB selaku operator liga masih inten melakukan pemantauan mengenai virus mematikan tersebut.

“Selama rentang waktu tersebut, PSSI dan LIB akan terus memantau perkembangan, dan akan terus berkomunikasi dengan klub-klub terkait langkah yang akan ditempuh selanjutnya,” jelasnya.

Meski begitu, Bento mengatakan bahwa Persipura tetap tidak keberatan dengan keputusan yang akan diambil oleh pemerintah maupun PSSI dan PT LIB selaku operator Liga demi kepentingan bersama. “Bagi kami, apapun keputusan pemerintah dan PSSI harus kita ikuti, dan kami juga berpikir kalau memungkinkan ya pertandingan nantinya dilakukan tanpa penonton hingga situasi dan kondisi benar-benar baik dan Covid 19 dapat dikendalikan,” tandasnya. (eri/gin).