RAPIM_Para pimpinan OPD Pemkot Jayapura saat mengikuti Rapim yang dipimpin Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., dalam rencana penerapan new normal, Rabu (3/6)kemarin. ( foto: Humas Pemkot For Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,telah memimpin rapat bersama jajaran pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Jayapura dalam membahas penerapan new normal atau tata kehidupan baru sesuai kebijakan Presiden RI dalam mencegah resiko wabah Corona.

  ‘’Kami sudah rapat lengkap untuk melakukan langkah penerapan new normal di Kota Jayapura, saya minta semua pimpinan OPD untuk membuat kajian tersendiri nanti diberikan ke Sekda untuk ditelaah, kemudian dipaparkan bersama unsur Muspida, para pakar-pakar di perguruan tinggi di Kota Jayapura, untuk memberikan kajian ilmiah dalam penerapan new normal mana saja yang bisa dilakukan,’’katanya, Rabu (3/6)kemarin.

 Dalam penerapan new normal, masing-masing pimpinan OPD harus bisa membuat kajian seperti teknis dalam bidang Pendidikan, Perhubungan menyangkut transportasi, bidang pariwisata bagaimana masyarakat bisa ke tempat wisata, bidang pendapatan daerah, maupun perizinan jika nanti tempat usaha seperti hotel, mall, supermarket dan lainnya sudah dibuka normal.

  “Termasuk juga soal beribadah apakah sudah bisa di tempat ibadah atau rumah  saja dan dalam mengambil penerapan keputusan new normal kita ada kajian sendiri namun tetap mangacu pada petunjuk dari pusat,’’tandasnya.(dil)