PON 2021 Papua

Atlet Softball Putri Papua saat melakoni latihan di lapangan Baseball dan Softball Otonom Kotaraja, Senin (4/1).( foto:  Erik / Cepos)

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua hanya memberikan jatah libur tahun baru hingga tanggal 3 Januari 2021. Tanggal 4 Januari, seluruh atlet yang dipersiapan untuk PON XX Papua kembali melakukan rutinitas latihan.

Salah satu cabang olahraga yang kembali latihan pasca liburan ialah cabang olahan Baseball dan Softball Papua. Berempat di lapangan Baseball dan Softball Otonom Kotaraja, atlet binaan Yan Yap Ormuseray terlihat kembali menjalani latihan perdana di tahun 2021.

Asisten pelatih Softball Putri Papua, Dessy Lalihatu mengatakan bahwa Pengprov Perbasasi Papua sangat disiplin soal latihan, sehingga tak ada alasan bagi atlet untuk menambah jatah libur.

Kata Della sapaan akrabnya, pelatih kepala Ulysses Mejia telah membekali mereka berbagai program periodesasi yang akan mereka terapkan di awal tahun.

“Pasca dari libur Natal dan Tahun Baru, maka team Softball putra/putri dan Baseball kembali menjalankan program latihan sesuai dengan arahan dari pelatih kepala coach Ulysses Mejia yang sudah terjadwal,” ungkap Della kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di sela-sela latihan.

Bahkan kata Della, tahun 2021 menjadi tahun yang krusial bagi mereka. Pasalnya, PON XX akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Sebab itu, di tahun 2021, Baseball dan Softball Papua akan melakukan latihan pagi dan sore.

“Kami juga tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam latihan, sebab virus corona masih ada, sehingga protokol kesehatan tetap kami perhatikan baik di lapangan maupun di tempat penampungan,” ujar Della.

“Dengan masuknya tahun 2021, maka kami tiga nomor siap untuk tetap fokus dan lebih disiplin dalam menjalankan setiap program yang diberikan,” sambungnya.

Della juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Perbasasi Papua, khususnya kepada Ketua Umum Perbasasi Papua, Yan Yap Ormuseray yang selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada para atlet Baseball dan Softball Papua. (eri/gin).