Persipura Jayapura

JAYAPURA – Jelang kick off kompetisi Liga 1 2020, tim Persipura Jayapura terus intens melakukan persiapan di Kota Batu, Malang. Bahkan tim berjuluk Mutiara Hitam itu juga akan disibukan beberapa uji coba pada pekan ini di Kota Batu, Malang.

Sang juru taktik Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago mengatakan, sebelum kompetisi sepakbola kasta tertinggi tanah air digulir 29 Februari, timnya akan kembali menggelar laga uji coba sebanyak empat kali.

Untuk pekan ini, pelatih berpaspor Brasil itu mengungkapkan, timnya akan kembali beruji coba dengan dua tim asal Jawa Timur, yang salah satu di antaranya yakni tim amatir Kota Malang.

“Kita punya rencana sekitar lima kali uji coba, Putra Jaya jadi lawan yang pertama dan ada empat kali lagi, dan mungkin minggu ini ada dua kali lagi uji coba, saat hari Rabu dan hari Sabtu,” ungkap Jacksen via telepon selulernya, Selasa (4/2).

Kata Jacksen, timnya saat ini hanya melakukan uji coba dengan tim amatir, lantaran fisik pemainnya belum pada fase yang kuat untuk menjajal sesama kontenstan Liga 1.

“Kami baru latihan selama 7 hari, dan pemain masih dalam tekanan fisik yang cukup tinggi, sehingga sangat beresiko jika harus menghadapi tim selevel dengan kita,” ujarnya.

Sementara untuk jadwal ujicoba dengan tim sesama kontestan Liga 1, Jacksen menyebutkan jika timnya baru akan menjajal kekuatan tim Liga 1 di laga-laga akhir uji coba. “Kemungkinan hari Rabu sama Sabtu kita akan coba tim yang selevel dengan kita setelah lawan satu tim amatir lagi,” jelasnya.

Pada laga uji coba perdana menghadapi Putra Jaya, Sabtu (1/2), Boaz Solossa dan kolega berhasil menang dengan skor telak tujuh gol tanpa balas.

Jacksen juga membeberakan, bahwa dilaga uji coba hari ini (Rabu), empat leguin asingnya siap dimainkan, termasuk Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha da Rocha yang baru bergabung dalam latihan bersama timnya.

“Comvalius dan Arthur sudah ikut latihan, dan kita saat ini sudah komplit. Mereka (Comvalius dan Arthur) sudah mulai ikut latihan rutin tim seperti pemain,” tandasnya. (eri/gin).