Atlet Sepatu Roda Papua saat melakukan latihan fisik di Kota Bekasi, Minggu (7/2). ( foto:  Hengky for Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Cabang olahraga Sepatu Roda Papua saat ini terus intens menyiapkan atlet prestasi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Papua yang akan digelar Oktober 2021 mendatang.

Sejauh ini, Sepatu Roda Papua melakukan pemusatan latihan di Kota Bekasi, dan kini fisik para atlet sedang digenjot untuk meningkatkan performa para atlet menuju podium juara PON XX.

Wakil Ketua Binpres Perserosi Papua, Hengky Mandag mengatakan latihan fisik yang dilakukan para atlet Perserosi sangatlah penting dalam menjaga stamina dalam persiapan yang di jalani selama dua tahun belakangan ini.

“Fisik merupakan hal utama dalam menghadapi PON mendatang dan kami rutin lakukan hal itu,” ungkap Hengky dalam rilisnya kepada Cenderawasih Pos, Minggu (7/2).

Lanjut Hengky saat ini para atlet Sepatu Roda Papua masih menjalani tahap priodisasi secara umum, salah satunya mengikuti beberapa kejuaraan untuk mengecek persiapan serta evaluasi.

Kata Hengky, pemusatan latihan tak hanya mereka lakukan di dalam negeri, tapi kedepan, Perserosi juga akan mengirim para atletnya ke luar negeri.

“Ya kalau tidak ada halangan bulan April mendatang kami akan lakukan TC di Jerman, yang mana Jerman selama ini sebagai kiblat Sepatu Roda di dunia,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, Perserosi Papua kini telah menyiapkan 14 Atlit untuk menghadapi PON. Soal target, Hengky mengaku Perserosi Papua menargetkan empat medali emas.

“Untuk target kami empat emas, namun kami akan optimis lebih dari target yang ada,” pungkasnya. (eri/gin)