Proses evakuasi jenazah dari lokasi pantai Cibery ke RS Bhayangkara, Minggu (18/10) kemarin ( FOTO: Humas Polresta)

JAYAPURA- Pantai Wisata Ciberry Distrik Abepura, digegerkan dengan temuan mayat berjenis kelamin laki-laki dengan Posisi terlentang di atas para-para salah satu pemilik lokasi pantai, Minggu (18/10) kemarin.

 Saat ditemukan, mayat dengan identitas Alfa Gustav (31) warga Kampung Enggros, Distrik Abepura dalam kondisi mulut mengeluarkan busa dan ditemukan lima botol Minuman Keras (Miras) Jenis Wiski Robinson di sekitaran Korban.

 Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polresta Jayapur Kota AKP Jahja Rumra mengatakan, penyebab kematian pria 31 tahun itu masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan pihak Kepolisian. “Kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota,” ucap Jahja saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos. 

Lanjut Jahja, tiga orang telah dimintai keterangannya terkait kasus ini yakni TH (36), BD (26) dan JI (29). Jahja menerangkan, sebelumnya pada Sabtu (17/10) sekira pukul 20:00 WIT. saksi TH bertemu dengan almarhum untuk mengkonsumsi Miras bersama. setelah itu,  AG mengambil uang di rumahnya di Kampung Enggros untuk membeli Miras.

 AG yang saat itu usai mengambil uang kemudian menyuruh KM dan WM membeli Miras jenis Wiski Robinson dan mengkonsumsinya bersama. setelah Miras tersebut habis, AG meninggalkan rekannya.

“Sekira pukul 03.00 WIT, saksi BD melihat AG bersama empat orang tak dikenal menggunakan mobil avansa hitam sedang bercerita. Setelah itu saksi kembali ke rumahnya,” kata Jahja.

Lanjut Jahja, sekira pukul 09.30 WIT. Pada saat itu saksi JI sedang mengecek keadaan di sekitar Pantai Cybery. Melihat AG tertidur dengan posisi terlentang. Saksipun mencoba membangunkannya, namun sudah tak bernyawa hingga memberitahukan hal tersebut pada keluarga korban.

“Anggota Polsek Jayapura Selatan ke TKP setelah menerima laporan dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara,” ungkapnya.

Korban sempat dievakuasi ke dalam Mobil Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. (fia/wen)