Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya. ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Setelah memastikan Stadion Papua Bangkit sebagai Logo dan Drawa dan Kangpho Maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 dan Pekan Paralympic Nasional XVI, maka semua pihak diminta ikut sosialisasikan PON XX, Tahun 2020.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, dengan adanya perubahan logo dan maskot maupun jingle PON XX dan Peparnas XVI, Tahun 2020 Papua menjadi langakah baru untuk menuju sukses PON.

Menurutnya, hal tersebut juga merupakan langkah cepat dalam menyukseskan event empat tahunan tersebut, mengingat waktu tinggal beberapa bulan ke depan. 

“Pak Gubernur sekaligus Ketum KONI Papua melakukan sebagai langkah maju, melihat perbaikan-perbaikan yang kita lakukan, sekarang tinggal kita ikut dukung Gubernur untuk sukseskan PON dan Peparnas,” ungkap Kenius kepada kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Senin (5/8) kemarin.

Oleh karena itu, Kenius menharapkan dengan logo dan Maskot  yang baru bisa digunakan oleh seluruh elemen masyarakat untuk menyosialisasikan PON XX dan Peparnas XVI 2020 di Bumi Cenderawasih.

“Semua stakeholder, OPD Pemprov dan seluruh masyarakat olahraga untuk sama-sama sosialisasikan pelaksanaan PON karena ini bisa digunakan siapa saja, di mana saja yang penting kita sama-sama sukseskan event Nasional yang dipercayakan Indonesia buat kita Papua,” tutupnya. (eri/tho)