Edwar Sihotang ( FOTO: Robert Mboik Cepos )

SENTANI-Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang mengatakan, berdasarkan rapat koordinasi terbaru dengan pihak Panitia Besar (PB)  PON Papua dengan seluruh petugas Sub PB PON di Kabupaten Jayapura, seluruh pengurus atau petugas sub PB PON Papua di Kabupaten Jayapura wajib divaksin Covid-19

“Hasil pertemuan kita dengan PB PON kemarin, diarahkan supaya seluruh petugas Sub PB PON Papua di Kabupaten Jayapura ini wajib divaksin,” kata Edward Sihotang ketika dikonfirmasik media ini, Senin (24/5).

Menindaklanjuti instruksi tersebut, pihaknya telah menjadwalkan akan melakukan vaksin kepada petugas Sub PB PON di Kabupaten Jayapura yang dimulai 4 Juni. 

“4 Juni kita akan buka semacam akses khusus, semacam  gebyarlah. Khusus untuk panitia Sub PON itu, nanti kita lihat responnya. Nanti juga kita sampaikan kalau mereka bisa juga akses di Puskesmas,”tuturnya.

Dia berharap, seluruh petugas PON  yang berasal dari Kabupaten Jayapura ini bisa mengambil peran aktif dalam upaya vaksin Covid-19 ini. Untuk memastikan suskesnya pelaksanaan vaksin bagi petugas PON di Kabupaten Jayapura itu, pihaknya akan meminta data petugas dari PB PON Papua. Sehingga dari situ nanti bisa dipastikan seluruh petugas PON itu harus divaksin. 

“Inik harus dilakukan dan semua yang terlibat dalam PON wajib divaksin,” tandasnya.(roy/tho)