MERAUKE-Satu pasien yang dinyatakan positif dan kabur dari rumah sakit di Boven Digoel akhirnya  kembali  ke  RSUD  Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel. Kepala Dinas  Kesehatan  Boven Digoel H. Syakib  dihubungi  media ini lewat telepon selulernya mengungkapkan  bahwa  pasien  positif  tersebut  kembali  sendiri ke  rumah  sakit  pada Senin  (18/5) sore.

    “Kemarin  sore yang   bersangkutan sudah  balik ke   RSUD  Tanah Merah,” katanya.  

  Syakib mengungkapkan bahwa  yang bersangkutan  telah kembali  ke rumahnya. ‘’Kita   belum tahu secara pasti alasan  dia  keluar   dari rumah sakit waktu   itu. Dan itu   menjadi kelalaian  dari kami, sehingga   dia  bisa  pulang ke rumahnya. Tapi, kemungkinan    dia merasa jenuh. Tapi apapun alasannya, dia tidak  boleh melarikan diri  seperti itu,’’ jelasnya.

    Karena  itu,  lanjut dia, pengawasan  terhadap  pasien  positif  Corona termasuk mereka yang  dilakukan karantina    ditingkatkan.   Syakib juga menjelaskan, bahwa   dengan kaburnya  pasien  positif  Corona   tersebut  maka pihaknya akan segera melakukan tracing terhadap  seluruh anggota  keluargnya. Termasuk  dengan siapa  saja ia melakukan kontak   secara langsung selama  melarikan diri  tersebut.   ‘’Kita  akan  lakukan stracing   untuk seluruh anggota  keluarganya  termasuk   dengan siapa saja  ia  melakukan kontak langsung,’’ terangnya. (ulo/tri)