Persipura 

JAYAPURA – Dokter tim Persipura Jayapura, dr Benny Surapatty mengaku bahwa deretan pemainnya yang sempat mengalami cedera saat ini telah pulih dan kembali menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, Ian Kabes, Donny Monim, Nelson Alom dan Gunansar Mandowen sempat mengalami cedera saat melakukan latihan maupun uji coba beberapa pekan lalu.

Gunansar dan Ian Kabes lebih dulu mengalami cedera saat masih berada di Jawa Timur. Kemudian Nelson Alom masih mengalami masalah dengan cedera lamanya, begitu juga Donny Monim yang mengalami gangguan pada bagian ototnya saat melakukan latihan.

Tapi dr Benny Surapatty mengatakan, bahwa keempat pemainnya tersebut sudah ikut dalam latihan reguler timnya. Bahkan Gunansar Mandowen dan Donny Monim lebih dulu pulih dan mengikuti latihan secara reguler.

“Gunansar, Donny, Kabes dan Nelson juga sudah ikut latihan bersama tim,” ungkap dr Benny kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (5/7).

Kata dr Benny, Gunansar sebelumnya mengalami cedera hematoma akibat benturan, kemudian Donny Monim overstretch di tendon paha dan ligamen akibat overuse.

Dokter Benny optimis, sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia digulir pada akhir Juli mendatang, ia yakin seluruh pemain sudah dalam kondisi yang baik.

“Kalau saat pertandingan di bulan Juli, itu seharusnya sudah bisa. Kami akan tetap terus memantau setiap hari perkembangan setiap pemain,” pungkas dr Benny. (eri/gin).