Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor  Ferry Betay, SH.,MM, Kepala Badan Statistik Biak Yunus Wakum, SE dan sejumlah pejabat lainnya ketika secara bersama-sama memukul tifa pembukaan FGD, di Hotel Arumbay, Rabu (19/2) kemarin. ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Badan Pusat Statistik Kabupaten Biak Numfor kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Arumbay Biak, Rabu (19/2). Pelaksanaan FGD ini juga dimaksudkan untuk penyelarasan data statistik sosial, produksi dan distribusi yang akurat, akuntable serta terintegrasi. 

  Untuk itu, maka dalam diskusi ini setiap instansi terkait memberikan gambaran dan menjelaskan data di masing-masing instansinya, pihak statistic dan selanjutnya disempurnakan sebelum dilakukan publikasi.  Penjelasan data-data akurat dinilai penting agar dapat dipakai dan dipertanggungjawabkan keakuratan dan kevalidannya.

  Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Ferry Betay, SH.,MM mengatakan, forum diskusi ini dibangun untuk melahirkan data-data baru yang dibutuhkan di Kabupaten Biak Numfor, baik data kependudukan, data ekonomi, data pertanian serta data sosial produksi serta distribusi lainnya.

  “Data-data ini penting dalam perencanaan setiap kegiatan dan pembangunan, oleh karena itu diharapkan melalui diskusi ini kita dapatkan data-data akurat dari sebagai sector dan instansi,” paparnya.(itb/tri)