Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano meringa para pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran tubuh selama libur kompetisi. Diketahui PSSI dan Menpora telah sepakat untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 per hari Senin(16/3) hingga dua pekan kedepan.

Sementara Persipura Jayapura usai meraih kemenangan 4-3 atas tuan rumah Persebaya Surabaya, Jumat (13/3) telah meliburkan para pemainnya hingga tanggal 20 Maret mendatang. Anak-anak Mutiara Hitam dijadwalkan kembali mengikuti latihan di Kota Jayapura pada tanggal 21 maret.

“Setelah mereka kembali dari Surabaya, mereka tetap di rumah masing-masing dan PT LIB dan PSSI tanggal 16 telah meliburkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama waktu yang belum diputuskan, dan Persipura selama diisolasi atau diliburkan,” ungkap Tomi Mano kepada awak media saat ditemui di Kota Jayapura, Selasa (17/3) siang kemarin.

Orang nomor satu Kota Jayapura itu menuturkan, bahwa selama masa libur, sang pelatih juga telah memberikan program latihan yang harus dijalankan oleh pemain guna tetap menjaga kebugaran tubuh, sehingga saat kompetisi kembali digulir, Boaz Solossa dan kawan-kawan tetap pada performa terbaik.

“Ada jam-jam yang ditentukan oleh pelatih untuk menjaga fisik masing-masing pemain, kita imbau untuk menjaga ketahanan tubuh mereka dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan minum vitamin yang baik untuk menjaga stamina mereka selama masa liburan ini,” tandasnya.

Diketahui, hingga pekan ke tiga Shopee Liga 1 2020, Persipura Jayapura menempati peringkat empat dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. (eri/gin).