Kevien Rumakiek ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Wing kiri Persipura Jayapura, David Kevin Wato Rumakiek menjadi andalan sang juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago di Shopee Liga 1 musim ini. 

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni oleh tim Mutiara Hitam, Kevin Rumakiek selalu menjadi pilihan utama. Pemain berusia 20 tahun itu mampu menyaingi seniornya Valentino Telaubun. 

Meski selalu menjadi starter dalam tiga pertandingan, tidak membuat puas pemain jebolan Persipura U-19 itu. Pasalnya ia menilai bahwa masih banyak pekerjaan yang harus ia lakukan untuk bisa bersaing dengan seniornya, Valentino Telaubun. 

Hengkanya Yohanis Tjoe musim ini juga menjadi berkah tersendiri bagi Kevin Rumakiek. Bagaimana tidak, Yohanis Tjoe nyaris tak pernah tergantikan sebagai wing kiri Mutiara Hitam selama ini. 

“Kalau untuk saya, tetap bersyukur bisa menjadi pilihan utama, semua karena kerja keras. Tapi jangan dulu merasa sudah aman, tetap kerja keras terus dan merasa kurang terus, dan selalu mau belajar dari kesalahan-kesalahan,” ungkap Kevin Rumakiek kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (20/3) siang kemarin. 

Oleh karena itu, di sela-sela jeda kompetisi, ia selalu menyempatkan waktu untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima saat kembali menjalani latihan maupun kompetisi. 

Skuat Mutiara Hitam sendiri dijadwalkan kembali menjalani latihan pekan depan di Kota Jayapura. 

“Untuk menjaga fisik saya selalu jogging, fitnes, dan menjaga sentuhan bola. Dan menjaga pola makan sehat,” ujarnya. 

Dirinya juga membeberkan, dengan adanya liburnya kompetisi dampak dari wabah covid-19 juga dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarganya. (eri/gin).