Persipura Jayapura

Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Sepak Bola Macandra Uncen, Senin (22/3). ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Skuad Persipura Jayapura direncanakan mulai gencar melakukan laga uji coba sesama tim Liga 1. Bahkan tim berjuluk Merah Hitam itu sudah mengantongi empat calon lawan dari kontestan Liga 1, yakni, Bhayangkara Solo FC, Persik Kediri, Madura United dan Persela Lamongan.

Bhakan di akhir pekan ini, tim kebanggaan masyarakat Papua itu dijadwalkan lebih dulu menghadapi Persik Kediri di salah satu lapangan sepak bola di Jawa Timur.

“Ada empat tim, Bhayangkara Solo FC, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Kita sudah mengirim suratnya, yang memberi respons kepada kita itu Persik Kediri. Kemungkinan akhir pekan ini kita sudah mulai menghadapi tim Liga 1. Seandainya jadi, kita dengan Persik Kediri tanggal 29 Mei.” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos via zoom, Selasa (25/5).

Kata Jacksen, bila batal dengan Persik Kediri, mereka telah memiliki alternatif lain. Persipura akan kembali melakukan uji coba dengan kontestan tim Liga 2 asal Tegal.

“Seandainya Persik Kediri belum siap dan mau menunda lagi, kita mungkin akan menghadapi salah satu tim dari Liga 2, Persekat Tegal yang lagi berada di Malang. Ada beberapa tim yang hubungi kita, termasuk timnya I Putu Gede (Persekat Tegal). Tapi ada beberapa tim juga yang sudah kita hubungi, mereka baru satu minggu dan mereka belum siap untuk menghadapi kita,” ujar Jacksen.

“Tadi kami dihubungi mereka (Persekat Tegal) mau uji coba dengan kita. Terus juga ada Malang United, dari Mojokerto juga ada yang mau uji coba dengan kita,” sambung legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu.

Tapi yang jelas, sambung Jacksen, mereka akan mengutamakan tim Liga 1. Mengingat persiapan mereka sudah sangat mepet, lagi pula mereka juga belum pernah melakukan uji coba dengan tim selevel atau tim yang levelnya ada di atas mereka,

“Tapi seandainya tidak ada, mau tidak mau harus uji coba dengan klub yang di bawah kita, karena kita satu tahun tidak bermain bola. Jadi mau tidak mau, saya harus memberi atmosfer kompetisi dan pertandingan kepada pemain saya. Sehingga saya akan memanfaatkan siapapun lawannya,” ucap Jacksen.

“Semoga dengan Persik Kediri bisa terealisasi. Kalau bisa mungkin tanggal 29 Mei. Kabarnya yang saya dapat seperti itu, tapi secara resmi saya belum tahu. Tetapi komunikasi itu sudah dibangun sejak kemarin,” pungkasnya. (eri/gin).