Dalam Pelantikan DETIK Provinsi Papua

JAYAPURA- Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (DETIK) Provinsi Papua di Swiss Belhotel Jayapura, Kamis (11/2) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Pj Sekda Wakerkwa menekankan sejumlah hal, terlebih terkait percepatan pembangunan sarana dan prasarana,  dalam peningkatan sistem komunikasi dan informasi antar daerah di Papua.

Menurutnya, salah satu wujud percepatan pembangunan sarana prasarana infrastruktur daerah adalah meningkatkan jangkauan sistem komunikasi dan informasi antar wilayah, agar masyarakat mendapatkan layanan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga jadi melek teknologi di tengah pandemi Covid-19.

“Teknologi komunikasi dan informasi dinilai bersentuhan langsung pada penanganan Covid-19, yang mana digunakan untuk mengerahkan berbagai sektor strategis di tengah keterbatasan, untuk melakukan aktivitas dan mobilisasi,” terang Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa, Kamis (11/2) kemarin.

Inilah yang harus menjadi perhatian bagi dewan teknologi informasi komunikasi daerah untuk berkontribusi aktif dan memberikan solusi serta terobosan, dalam penggunaan dan pengembangan ruang digital, guna peningkatan pelayanan di Provinsi Papua,” tambahnya.

Dengan telah dilantiknya DETIK, maka Sekda Wakerkwa berharap adanya peningkatan kualitas kerja, di mana tugas yang berat dan serius telah menanti, sehingga percepatan pembangunan infrastruktur dan konetivitas antar kawasan dalam pembangunan komunikasi dan informasi dapat dikerjakan. (gr/ary)